Sekilas Pandang Pada Rapat Staf Bupati Kutai Barat tanggal 17 Januari 2018

Sendawar – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengadakan rapat staf awal tahun yang bertempat di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kutai Barat pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018. Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH diikuti  semua Pejabat eselon II, III, dan IV. Dalam rapat tersebut Bupati menyampaikan beberapa hal tentang panji-panji keberhasilan yang berhasil diraih dari Pemerintah Provinsi kalimantan Timur salah satunya adalah Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam bidang Keuangan Daerah. Dengan adanya panji-panji keberhasilan yang dicapai Pemerintah Kutai Barat di Tahun 2017 kiranya dapat memotivasi kinerja seluruh jajaran Pemerintahan untuk bekerja lebih baik lagi di tahun 2018 agar dapat tercapainya Kutai Barat yang lebih baik dari hari ini.

Wakil Bupati Edianto Arkan, SE menambahkan bahwa pentingnya ada tindak lanjut setelah diterimanya DPA secara simbolis yang diwakilkan Kepala Perangkat Daerah pada rapat ini. Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan harapan tentang proses e-tendering, antara lain agar proses e-tendering yang terdiri atas lelang dan seleksi dapat selesai lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Wakil Bupati mengharapkan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari perangkat daerah agar segera mengusulkan proses e-Tendering, sehingga proses e-Tendering dapat selesai paling lambat pada bulan April 2018 sehingga proses pekerjaan dapat segera dimulai dengan  cepat sesuai target dan dapat segera dirasakan oleh seluruh masyarakat Kutai barat. Proses Pemilihan Penyedia Barang Jasa melalui e-Tendering berupa lelang elektronik dan/atau seleksi elektronik diharapkan dapat segera disampaikan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kutai Barat yang berada di bawah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa selaku Unit Kerja Pengadaan barang dan Jasa (UKPBJ) Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Berdasarkan Paparan Kepala Badan Keuangan Aset Daerah kunci dan porsi penilaian dalam pemberian Panji adalah Menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu sebagaimana dijadwalkan, hal inilah yang membuat Pemerintah Kutai Barat mendapatkan nilai lebih dalam penilaian kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah provinsi, sehingga Kabupaten Kutai barat telah menerima panji keberhasilan Bidang Keuangan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur” tutur Sahadi, S.Hut, M.Si. selaku Kepala BKAD Kab. Kutai Barat. Masih dalam kesempatan yang sama Inspektur Kabupaten Kutai Barat sebagai Kepala Inspektorat juga menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintahan agar lebih cermat dan patuh dalam menjalankan semua tugas yang diberikan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dalam kesempatan yang sama Bupati Kutai Barat mengarahkan semua jajaran OPD/SKPD agar lebih mengedepankan koordinasi, menjemput bola dalam proses pekerjaan dan pengumpulan data, cermat, cerdas, dan lebik baik dalam melaksanakan semua pekerjaan yang ada sehingga bisa terselesaikan secara optimal, Rabu (17/1).