Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Katalog Online Shop LKPP dan Launching Manajemen Risiko Pengadaan Barang dan Jasa

SENDAWAR – sebanyak 120 orang peserta mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Katalog online SHOP LKPP dan Launching Manajemen Risiko Pengadaan Barang dan Jasa yang dilaksanakan di Auditorium Tulur Aji Jejangkat (04/10).
Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh bupati kutai barat yang di wakili oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Leonard Yudiarto,SE. Output kegiatan sebelumnya yang di launching dalam acara ini yaitu paket Manajemen Risiko Pengadaan Barang dan Jasa ini merupakan kegiatan Swakelola type I. Pelaksanaan kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dengan penyedia katalog elektronik yang berkontrak katalog dengan LKPP, dimana sumber pendanaan berupa sharing pendanaan antara bagian penadaan barang dan jasa Bersama dengan pihak penyedia katalog elektronik yaitu CV. Solusi Arya Prima atau Premmiere.co.id.

Jumlah target peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan dan PPTK dari 81 Unit Kerja Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah diharapkan akan semakin intensif penggunaan Katalog elektronik LKPP, dan pelaksanaan kegiatan khususnya pengadaan barang dan jasa yang pengelolaannya memperhitungkan dan memasukkan manajemen risiko dengan memanfaatkan Aplikasi Manajemen Evaluasi Risiko (AMER) mengacu pada kerangka kerja dan pedoman manajemen risiko yang telah disusun.