Materi Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan E-Catalogue LKPP dan Launching Manajemen Resiko Pengadaan Barang dan Jasa

 

“Materi Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan E-Catalogue LKPP dan Launching Manajemen Resiko
Pengadaan Barang dan Jasa”

 

 

 

Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah media yang diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengurangi permasalahan-permasalahan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Secara terintegrasi dapat mengantisipasi dan menangani segala bentuk risiko, terstruktur dan komprehensif dapat mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi dan mengendalikan risiko. Selain memaparkan Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Bpk Christian Gamas juga mengenalkan Aplikasi Manajemen Evaluasi Risiko (AMER) kepada seluruh peserta. Amer memberikan Fitur Pencetakan dan Generate Data sesuai Standar Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa tingkat internasional yang datanya dapat diekspor
dan disesuaikan dengan kebutuhan data oleh pengguna.

Sesi berikutnya pelatihan teknis dan paparan materi e-Purcaching di sampaikan oleh Bpk Zamrul dari perwakilan Premmiere cabang Semarang. Bpk Zamrul menerangkan step by step dalam prosesi e-Purchasing berbasis e-Katalog, dari cara mengidentifikasikan kebutuhannya di SiRUP LKPP hingga proses pembuatan paket melalui e-Katalog LKPP. Ada banyak kelebihan dan keuntungan yang diperoleh dalam sistem e-Purcashing berbasis e-Katalog ini, yaitu memberikan kemudahan dalam melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah. Spesifikasi teknis dan acuan harga yang seragam yang langsung bisa diakses dari e-Katalog.Tersedianya dokumen pengadaan barang/jasa dalam sistem aplikasi sehingga memudahkan dalam memonitoring dan menganalisa.Efektif,efisien dan mempercepat penyerapan anggaran.

Tanya jawab dari peserta pada sosialisasi katalog elektronik ini turut diselingi dengan pembagian beberapa produk bagi peserta yang berinteraksi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan katalog elektronik, peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini juga menerima nomor kupon dan selanjutnya diundi untuk mendapatkan hadiah menarik seperti printer dan/atau televisi LED.

Materi-materi kegiatan tersebut bisa di download di link berikut :

Manajemen Risiko
Panduan Manajemen Risiko
Sosialisasi dan Pelatihan Premmiere.co.id