Materi Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan E-Catalogue LKPP dan Launching Manajemen Resiko Pengadaan Barang dan Jasa

 

“Materi Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan E-Catalogue LKPP dan Launching Manajemen Resiko
Pengadaan Barang dan Jasa”

 

 

 

Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah media yang diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengurangi permasalahan-permasalahan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Secara terintegrasi dapat mengantisipasi dan menangani segala bentuk risiko, terstruktur dan komprehensif dapat mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi dan mengendalikan risiko. Selain memaparkan Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Bpk Christian Gamas juga mengenalkan Aplikasi Manajemen Evaluasi Risiko (AMER) kepada seluruh peserta. Amer memberikan Fitur Pencetakan dan Generate Data sesuai Standar Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa tingkat internasional yang datanya dapat diekspor
dan disesuaikan dengan kebutuhan data oleh pengguna.

Sesi berikutnya pelatihan teknis dan paparan materi e-Purcaching di sampaikan oleh Bpk Zamrul dari perwakilan Premmiere cabang Semarang. Bpk Zamrul menerangkan step by step dalam prosesi e-Purchasing berbasis e-Katalog, dari cara mengidentifikasikan kebutuhannya di SiRUP LKPP hingga proses pembuatan paket melalui e-Katalog LKPP. Ada banyak kelebihan dan keuntungan yang diperoleh dalam sistem e-Purcashing berbasis e-Katalog ini, yaitu memberikan kemudahan dalam melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah. Spesifikasi teknis dan acuan harga yang seragam yang langsung bisa diakses dari e-Katalog.Tersedianya dokumen pengadaan barang/jasa dalam sistem aplikasi sehingga memudahkan dalam memonitoring dan menganalisa.Efektif,efisien dan mempercepat penyerapan anggaran.

Materi-materi kegiatan tersebut bisa di download di link berikut :

Manajemen Risiko
Panduan Manajemen Risiko
Sosialisasi dan Pelatihan Premmiere.co.id