SURAT EDARAN TENTANG PENGINPUTAN RUP KE DALAM SIRUP

Sendawar, 14 Februari 2019
Kepada
Yth. Seluruh Kepala Perangkat Daerah

Di

Lingkungan Pemerintah Kabupaten

Kutai Barat

SURAT  EDARAN
Nomor : 027/497/PBJ-TU.P/II/2018
TENTANG

PENGINPUTAN RUP KE DALAM SIRUP

Dalam rangka melaksanakan amanat Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Pasal 22 Ayat (3) yang menyatakan pengumuman RUP dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Ayat (4) yang menyatakan pengumuman melalui SiRUP dapat ditambahkan dalam situs web Kementrian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah, papan pengumuman resmi untuk masyarakat, surat kabar dan/ atau media lainnya.

Instruksi Presiden Nomor 2 dalam Inpres Nomor I Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah yang menginstruksikan agar menyelesaikan RUP Tahun Anggaran berikutnya sebelum berakhimya Tahun Anggaran berjalan secara transparan, cermat, dan akuntabel sesuai peraturan perundang- undangan di bidang pengadaan barang/ jasa Pemerintah.

Melalui Surat Edaran ini memerintahkan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk :

  1. Menginput dan mengumumkan RUP Tahun Anggaran 2019 ke dalam SIRUP;
  2. RUP diumumkan paling lambat pada 28 Februari 2019;
  3. Bagi Perangkat Daerah yang belum menginput dan mengumumkan RUP sampai batas waktu yang ditentukan seperti pada point 2 maka akan dikenai sanksi sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku, berupa pernyataan tidak puas secara tertulis sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil Pasal 7 Ayat 2 Huruf c.

Demikian Surat ini disampaikan untuk dilaksanakan sebaik- baiknya dengan penuh tanggung jawab.

BUPATI KUTAI BARAT

 FX. YAPAN, S.H

Terlampir Dokumen Edaran :

027_497_PBJ-TUP_II_2018