bagianpbj.kutibaratkab.go.id Pengembangan Kompetensi yang merupakan terwujudnya kepemilikan pengetahuan, sikap kerja, dan pengetahuan yang memadai dari pelaku pengadaan barang/jasa pemerintah memerlukan perhatian dan komitmen pemangku kebijakan. Oleh karena itu UKPBJ Kubar akan melakukan kegiatan Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk mendorong kesadaran akan pentingnya kompetensi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Kegiatan pembinaan ini di tujukan bagi pelaku pengadaan di setiap perangkat daerah di kabupaten kutai barat dan kelompok kerja pemilihan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Kubar khususnya terkait peluang karir dalam Jabatan Fungsional pengelola PBJ Pemerintah.

Tema utama adalah Manajemen Proyek Beserta Risiko Pengadaan Barang/Jasa yang didampingi dengan tema tambahan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peluang Karir Profesional dengan Keahlian dan Kompetensi  Sekaligus Bentuk Inovasi Penyederhanaan Birokrasi. Narasumber yang akan hadir adalah :

  1. Mudjisantosa, S.E., M.M Fasilitator Kompetensi Level 2 dan Level 3 Pengadaan Barang/Jasa yang merupakan Narasumber Utama;
  2. Muhammad Kasman, Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Madya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ;
  3. Hermaning Rangga D Utama, S.K.M., M.K.M Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda UKPBJ Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Topik menarik lainnya adalah mengenai Spesifikasi Teknis/KAK, HPS, dan Pengendalian Kontrak PA/KPA.

Kegiatan yang akan dilaksanakan ini menggunakan dua metode yaitu metode hybrid yaitu dengan tatap muka secara terbatas dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang di ruang diklat lantai 3 setkab kubar pada hari kamis tanggal 1 juli 2021 mulai pukul 07.30 wita hingga 17.00 wita dan metode online dimana Perangkat Daerah dapat hadir melalui tautan yang tercantum dari setiap undangan yang telah dibagikan.

Diharapkan setiap pelaku pengadaan ASN lingkup Pemkab Kubar yang telah menerima undangan dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam pengelolaan PBJ Pemerintah.

Penulis : Yuven N Parera

Editor : Budi E P

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *