bagianpbj.kutaibaratkab.go.id Pada tahun 2021 ini UKPBJ Kubar menargetkan maturitas (level kematangan) pada level III dimana saat ini berada pada level II. Persiapan atas pelaksanaan pemenuhan target tersebut telah mulai dilakukan UKPBJ Kubar pada saat rapat Kick Off meeting pada Februari 2021 silam. Lalu pada awal triwulan II 2021 melalui surat nomor 797/D.3/04/2021 mengundang UKPBJ berdasarkan zona/ wilayah dengan 100 UKPBJ  yang menjadi target untuk mencapai tingkat kematangan level 3 (Proaktif) dimana UKPBJ Kubar termasuk dalam 100 UKPBJ tersebut.

Menindaklanjuti kick-offmeeting tersebut pada februari 2021 lalu dan berdasarkan Surat Undangan yang ditujukan kepada Kepala UKPBJ (UKPBJ Kubar termasuk dalam daftar lampiran Undangan) pada tanggal 20 April 2021, LKPP mengundang UKPBJ Kubar untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pencapaian Tingkat Kematangan Level Proaktif bagi 100 UKPBJ Target Pembinaan Tahun 2021.

Kepala LPSE UKPBJ Kubar Budi Eka Prasetya, ST Memimpin Rapat Koordinasi  Personil
Kepala LPSE UKPBJ Kubar Budi Eka Prasetya, ST Memimpin Rapat Koordinasi Personil

Dalam kegiatan ini nanti setiap UKPBJ akan mendapat bimbingan teknis dan mentoring dalam menyusun bukti dukung sebagai syarat yang harus dipenuhi UKPBJ untuk mencapai tingkat kematangan level 3 (proaktif), oleh karena itu Kepala LPSE UKPBJ Kubar Budi Eka Prasetya, ST mengadakan rapat koordinasi terhadap personil yang akan mengikuti bimtek dan mentoring tersebut diruang rapat stafahli lantai 2 kantor bupati Kubar (23/4).

hal ini merupakan jantung utamanya UKPBJ kita menuju level proaktif, dimana ada banyak bukti dukung yang harus dipenuhi. Oleh sebab itu dibentuk lima tim sesuai dengan variable capaian pemenuhan dimana satu tim sebanyak dua orang yang bekerja sama, kemudian dengan seksama mengikuti bimtek ini agar dapat memahami teknis cara pemenuhan bukti dukung sebagaimana yang dipersyaratkan” tegas Budi.

Berdasarkan Lampiran Surat Undangan LKPP tanggal 20 April 2021, UKPBJ Kubar mengikuti 5 kelas Variabel diantaranya adalah Manajemen Kinerja, Manajemen Penyedia, Manajemen Pengadaan & Sistim Informasi, Perencanaan SDM dan Pengembangan SDM, dan Manajemen Risiko. Kegiatan ini secara bertahap secara online akan dimulai pada 28 April 2021 hingga 22 september 2021.

 

Penulis : Yuvensius N P

Editor : Budi E P

Foto : Yuvensius N P

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *