bagianpbj.go.id UKPBJ Kutai Barat mengadakan kegiatan bimbingan teknis Proses Kerja UKPBJ dan Best Practices Pemilihan Penyedia oleh Pokmil UKPBJ yang dilaksanakan mulai 3 November sampai dengan 4 November 2021 di Hotel Grand Jatra Kota Balikpapan.

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Kepala UKPBJ Kubar (pejabat lama) Leonard Yudiarto, dimana kegiatan ini dihadiri pula Kepala UKPBJ Kubar (pejabat baru) Paskalis Dedi. Kegiatan ini bekerjasama dengan tim MS Training yang dikomandani Bapak Mudjisantosa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM internal UKPBJ Kubar, terlihat antusias para peserta yang merupakan unsur pimpinan dan staff UKPBJ (pokmil dan staff pendukung pokmil) dalam mengikuti kegiatan yang didominasi dengan diskusi dengan Narasumber

Kami memberikan apresiasi atas berkenannya Bapak Mudjisantosa bersama tim MS training and consulting  untuk membantu peningkatan SDM UKPBJ Kutai Barat, karena ini merupakan kelas khusus UKPBJ Kubar  maka diharapkan para peserta dapat aktif dalam diskusi khususnya mitigasi resiko pemilihan penyedia” ungkap Leonard.

“Dalam dua hari kedepan kami (tim MS training and consulting) akan menghadirkan narasumber yang berasal dari UKPBJ Kalimantan Selatan, UKPBJ Tulang Bawang dan UKPBJ Kota Balikpapan dan selamat atas dilantiknya bapak Paskalis Dedi selaku Kepala UKPBJ Kubar dan selamat bertugas Bapak Leonard Yudiarto di Inspektorat Kutai Barat” tanggap Mudji.

“Semoga kita dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam diskusi dalam waktu  dua hari ini dimana kami perlu meningkatkan pemahaman kami di pelaksanaan pengadaan barang/jasa sehingga mitigasi risiko dapat lebih kami tingkatkan kedepannya” ungkap Paskalis Dedi.

Kegiatan yang diawali dengan pretest ini diikuti oleh seluruh peserta, hasilnya merupakan evaluasi internal penigkatan SDM UKPBJ. Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat yang baru saja dilantik Kasubbag Pembinaan Advokasi dan Kasubbag Evaluasi dan Penyelesaian Sanggah.

UKPBJ Kutai Barat dalam setiap tahun anggaran secara konsisten melakukan pelatihan-pelatihan kepada personil, sebagai komitmen atas pemenuhan kompetensi SDM UKPBJ Kutai Barat sebagai Center of Excellence (Pusat Keunggulan) demi Kutai Barat yang lebih baik lagi.

Pengadaan Yang Baik Diawali Perencanaan Yang Baik

Salam Pengadaan !!!

 

Penulis : Yuven

Editor : Budi Eka Prasetya

Foto : Yuven

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *