Rekrutmen Tenaga Kerja Kontrak (Pegawai Non PNS) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Sekretariat Daerah Kutai Barat Tahun 2018

PENGUMUMAN
Nomor : 810/136/PBJ/V/2018

 

TENTANG
REKRUTMEN TENAGA KERJA KONTRAK (PEGAWAI NON PNS)
BAGIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH SEKRETARIAT KABUPATEN KUTAI BARAT
TAHUN 2018

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kabupaten Kutai Barat, dan dalam rangka melaksanakan perekrutan yang diselenggarakan sesuai dengan Peraturan Bupati Kutai Barat Nomor 22 tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pegawai Tenaga Kerja Kontrak, dan dalam pelaksanaannya mematuhi ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan Bupati tersebut, maka bersama ini Tim Seleksi Tenaga Kerja Kontrak Pada Lingkup Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2018 yang dibentuk melalui Surat Keputusan Bupati Kutai Barat Nomor 800.05.814/K.259/2018 Tanggal 23 April 2018 mengumumkan secara terbuka kepada seluruh orang seluas-luasnya pada khalayak ramai pada umumnya mengundang saudara/i yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi lowongan tenaga kerja kontrak (Pegawai Non PNS) baru tahun anggaran 2018 pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Jumlah dan jenis pekerjaan yang dibutuhkan

Seleksi tenaga kerja kontrak (Pegawai Non PNS) yang diterima adalah sebanyak 2 (dua) orang dengan jenis pekerjaan yang dibutuhkan adalah pekerjaan sebagai berikut :

No Jenis Pekerjaan Kualifikasi Pendidikan Khusus Tugas Jabatan
1 Analis Sistem Informasi

 

Penempatan : Sub-Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa

Kode : A1 (Posisi Lowong 1 orang)

Sarjana (S1) / Diploma IV dibidang Teknik Infomatika/teknik komputer/Manajemen Teknik Infomatika atau bidang lain terkait ilmu komputer/matematika/statistika yang relevan dengan tugas jabatan Melakukan kegiatan yang meliputi pengumpulan, pengklasifikasian dan penelaahan untuk menyimpulkan dan menyusun rekomendasi di bidang sistem informasi
2 Pengendali teknologi informasi

 

Penempatan : Sub-Bagian Perencanaan dan Pembinaan

Kode : A2

(Posisi Lowong 1 orang)

Sarjana (S1)/ Diploma IV di bidang Teknik Infomatika/Manajemen Teknik Infomatika/ Telekomunikasi atau bidang lain terkait ilmu komputer/matematika/statistika yang relevan dengan tugas jabatan Menghimpun dan mengendalikan data serta informasi mengenai kuantitas dan kualitas di bidang teknologi informasi

 

  1. Persyaratan Umum
    1. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia;
    2. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Nilai akreditasi Minimal C (Perguruan Tinggi Negeri) atau Minimal B (Perguruan Tinggi Swasata) yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN – PT);
    3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,00 dalam skala 4,00;
    4. Mampu bekerja sendiri dan bekerja kolaboratif di bawah tim;
    5. Memiliki inisiatif dalam bekerja dan mampu bekerja sesuai target;
    6. Terampil menggunakan Microsoft Office, Internet, dan menguasai penggunaan Microsoft Windows;
    7. Berorientasi pada pelayanan publik;
    8. Sehat jasmani, rohani, dan mendukung kesatuan NKRI;
    9. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara;
    10. Tidak pernah terlibat narkoba;
    11. Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
  1. Persyaratan Khusus
    1. Usia Maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Juni 2018
    2. Memiliki pendidikan sesuai dengan kualifikasi pendidikan khusus tersebut pada lowongan A1 dan A2 diatas dibuktikan dengan ijazah dan transkrip, khusus untuk bidang lain terkait ilmu komputer/matematika/statistika dapat dikategorikan setara apabila terdapat mata kuliah algoritma, pemrograman, dan rekayasa perangkat lunak.
    3. Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal selama 1 (satu) tahun, diutamakan di kantor pemerintah atau bidang pelayanan publik pada pemerintah/swasta
  1. Syarat Administrasi yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar
    1. Mengirimkan dokumen lamaran melalui email bagianpbj@kutaibaratkab.go.id dengan mencantumkan kode posisi pada bagian subject, dokumen terdiri dari :
      1. Scan surat lamaran yang telah dibubuhi tanda tangan yang ditujukan kepada Bupati Kutai Barat cq. Tim Seleksi Tenaga Kerja Kontrak Pada Lingkup Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2018;
      2. Scan daftar riwayat hidup yang dilengkapi dengan foto diri berukuran 3×4 dan berwarna;
  • Scan kartu tanda penduduk;
  1. Scan salinan ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
  2. Scan dokumen pendukung lainnya yang memenuhi persyaratan;

Catatan :

  1. Dokumen dalam bentuk format .pdf dan disatukan dalam format zip;
  2. Pengiriman dokumen paling lambat diterima 26 Mei 2018 Pukul 23:59 WITA (Waktu Server GMT +8.00);
  3. Pemasukan dokumen selain melalui elektronik tidak diakui;

 

  1. Dokumen administrasi lainnya, seperti :
    1. Surat Keterangan catatan kepolisian;
    2. Surat keterangan sehat dari puskesmas/rumah sakit pemerintah;
  • Fotocopy sertifikat yang relevan (bila ada);

Catatan :

Dokumen administrasi lainnya butir i hingga iii diserahkan ke tim seleksi setelah ditetapkan diterima sebagai Tenaga Kerja Kontrak.

  1. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dengan jadwal tentative sementara tahapan sebagai berikut :
    1. Pengumuman : 21 s.d 26 Mei 2018;
    2. Pemasukan berkas : 22 s.d 26 Mei 2018;
    3. Seleksi Berkas : 27 s.d 28 Mei 2018 ;
    4. Pengumuman Seleksi Berkas : 28 Mei 2018 (20 orang terseleksi)

dan Peserta Ujian                              diumumkan pada situs resmi BPBJ;

  1. Pelaksanaan Ujian Bagi Peserta

Lulus Seleksi Berkas                       : 30 Mei 2018 ;

  1. Penetapan Hasil Seleksi : 31 Mei 2018 ;

Diumumkan pada situs resmi BPBJ;

Keputusan Tim Seleksi Tenaga Kerja Kontrak Pada Lingkup Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2018 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

  1. Materi Ujian yang diseleksikan :
    1. Statistik;
    2. Pemrograman dasar;
    3. Structured Query Language (SQL);
    4. Tes Psikologi Dasar;
    5. Tes Wawancara;
  1. Lain-Lain
    1. Penempatan berlokasi di Sendawar;
    2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Sendawar atas biaya sendiri;
    3. Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun;
    4. Apabila diterima pelamar harus siap bekerja di tanggal yang telah direncanakan yaitu pertengahan Juni 2018;
    5. Apabila sampai dengan tanggal 8 Juni 2018 tidak ada respon dari Bagian Pengadaan barang dan Jasa Sekretariat Kabupaten Kutai Barat, maka dapat disimpulkan posisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.

 

 

 

Sendawar, 18 Mei 2018

Tim Seleksi Tenaga Kerja Kontrak Pada Lingkup Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2018

 

 

 

Ketua,

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Download :
Rekrutmen Tenaga Kerja Kontrak (Pegawai Non PNS) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Sekretariat Daerah Kutai Barat Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *